Semenjak virus corona merebak di berbagai negara, pemerintah pusat dan daerah mengambil tindakan serius, yaitu mewajibkan masyarakat untuk membatasi interaksi dan aktivitas di tempat umum, atau yang disebut social distancing. Masyarakat dianjurkan untuk tetap di rumah. Banyak dunia bisnis atau perusahaan yang juga menerapkan bekerja dari rumah (Work From Home). Pembatasan fisik selama pandemi telah mengubah pola belanja masyarakat dari konvensional menjadi online, termasuk belanja kebutuhan sehari-hari, salah satunya berbelanja sayur-sayuran dan lauk-pauk. Tidak perlu khawatir, kehadiran berbagai layanan belanja sayuran segar telah tersedia. Pesanan konsumen akan diantar ke rumah dan pembayaran bisa dilakukan dengan COD ataupun transfer, sehingga sangat memudahkan para konsumen. Belanja sayur online mempunyai banyak manfaat, terlebih di masa-masa pandemi seperti ini. Berikut beberapa keuntungannya.

Kualitas Terbaik dan Kesegaran Terjaga

Apabila sebelumnya para Ibu harus berkeliling pasar tradisional untuk mendapatkan sayuran dan bahan masakan segar lainnya, kini dengan adanya layanan belanja online, semuanya menjadi mudah. Para Ibu tetap bisa mendapatkan bahan masakan yang segar tanpa harus datang ke pasar tradisional. Setiap pesanan akan dipilih dengan tetap memperhatikan kualitas dan kesegarannya walapun konsumen tidak melihat kondisi fisik barang yang dibeli secara langsung.

Terhindar Antri dan Parkir

Pemandangan antrian kasir dan parkir yang panjang di akhir dan awal bulan kegiatan belanja sudah lumrah terjadi. Belanja sayur dan kebutuhan lainnya secara online membuat konsumen menjadi lebih praktis. Konsumen tidak perlu mengalami antri dan parkir karena barang yang dipesan akan diantar sampai di rumah.

Menghemat Waktu

Berbelanja sayur online berarti menghemat waktu. Para Ibu tidak perlu menghabiskan banyak waktu di pasar untuk memilih kualitas sayur yang baik. Para Ibu cukup menunggu pesanan diantar ke rumah sembari mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Mengurangi Polusi Udara

Belanja sayur online dilakukan tanpa transportasi dan pemakaian bahan bakar untuk pergi ke supermarket ataupun pasar tradisional. Secara tidak langsung, para konsumen telah membantu mengurangi polusi sekaligus terhindar dari paparan polusi udara yang berasal dari kendaraan.

Metode Pembayaran yang Mudah dan Berbagai Promo Spesial

Beragam pilihan metode pembayaran yang tersedia juga menjadi salah satu alasan mudahnya membeli produk sayur melalui online. Pilihan metode pembayaran yang tersedia yaitu mulai dari transfer bank, pembayaran sistem COD, hingga juga bisa menggunakan e-wallet populer seperti GoPay dan Jenius. Para konsumen juga bisa mendapatkan berbagai promo spesial. Siapa sih yang tidak suka dengan diskon dan potongan harga? Nah, para konsumen bisa mendapatkan berbagai promo dengan penawaran menarik.

Varian Makanan Sehat Lainnya Juga Tersedia

Tidak hanya sayur dan buah segar, layanan belanja sayur online juga menyediakan berbagai produk makanan sehat lainnya sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Pilihan tersebut mulai dari sumber karbohidrat, sumber protei seperti telur, susu, dan keju. Selain pilihan tersebut, tersedia juga berbagai produk lainnya, mulai dari produk siap santap berupa aneka snack dan nibbles. Berbagai produk olahan sehat lainnya, seperti salad, jamu, buah potong, puding, sambal, ataupun camilan lainnya juga dapat dipesan melalui layanan belanja sayur online.

Meminimalisir Perilaku Konsumtif

Terkadang konsumen mengambil barang yang sebetulnya tidak terlalu dibutuhkan saat berbelanja di supermarket maupun di pasar. Kebiasaan ini bisa diminimalisir bahkan dihilangkan dengan berbelanja sayur online karena konsumen hanya akan berbelanja bahan makanan yang benar-benar dibutuhkan.

Layanan sayur online sendiri juga sudah banyak tersedia di Kota Pontianak. Salah satu layanan belanja sayur online tersebut adalah Minimol. Cara pemesanannya sangat mudah, konsumen cukup menghubungi admin via Whatsapp di nomor 08199-6464-665.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *