Mulai sekarang, minum baiknya dimasukkan dalam list rutinitas di pagi hari setelah bangun tidur. Banyak orang yang kerap melewatkan minum dengan berbagai alasan. Padahal ini hal penting bagi tubuh untuk memulai hari.

“Anda mungkin tidak merasa haus setelah bangun di pagi hari tapi minum air dapat menjadi kebiasaan sehat yang Anda prioritaskan untuk tetap terhidrasi sepanjang hari,” ujar Vicki Shanta Retelny, ahli gizi, dikutip dari Huffington Post.

Air putih memang sangat disarankan dan dianggap sebagai minuman paling sehat. Namun, beberapa orang mungkin tidak menyukai minum air putih di pagi hari. Alih-alih minum kopi, ada minuman lain selain air putih yang baik diminum pada pagi hari.

Air putih cuka apel

Google Image Search

Ide memulai hari dengan cuka apel memang terdengar aneh. Rasanya yang super asam dapat memicu rasa tidak nyaman di perut. Namun, dilansir dari Healthline, cuka apel terbukti membantu menurunkan berat badan dan tekanan darah loh… Agar rasanya tidak terlalu mengerikan di lidah dan lambung, sebaiknya campur satu sendok makan cuka apel dengan segelas air (sekitar 200-250 mililiter) ya.

Teh jahe

Google Image Search

Untuk kalian yang memiliki perut sensitif, buah atau cuka apel bakal memicu masalah. Tapi tidak perlu khawatir, karena kalian dapat mengkonsumsi teh jahe. Teh jahe akan jadi minuman terbaik untuk meredakan rasa tidak nyaman di perut. Membuat teh jahe pun sangat mudah. Siapkan satu atau dua ruas jahe, bakar sebentar di atas api kompor, memarkan dan rebus bersama satu sampai satu setengah gelas air.

Madu dan kayu manis

Google Image Search

Program menurunkan berat badan bisa dimulai di pagi hari dengan minum campuran madu dan kayu manis. Dilansir dari First Cry, keduanya akan meningkatkan metabolisme apalagi saat diminum dalam kondisi perut kosong. Campur bubuk kayu manis dan madu dalam air hangat lalu kalian minum deh.

Teh hijau

Google Image Search

Biasanya kopi diandalkan untuk mendorong laju metabolisme. Tidak heran rutinitas buang air besar terasa lebih lancar karena meminum kopi. Namun, manfaat serupa bisa kalian dapatkan dari teh hijau. Kandungan antioksidan dari teh hijau sangat baik untuk meningkatkan metabolisme. Di samping itu, teh hijau juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Smoothies dengan teh hijau

Google Image Search

Smoothies memungkinkan kalian melepas dahaga sekaligus mendapatkan sesuatu yang cukup padat untuk dicerna. Ini bisa jadi menu sarapan yang sehat. Untuk meningkatkan metabolisme, tambahkan teh hijau. Siapkan setengah cangkir seduhan teh hijau lalu blender bersama oatmeal, yogurt rendah lemak, pisang dan beri. Segar dan sehatnya bisa kalian dapatkan secara bersamaan.

Jus tomat

Google Image Search

Setelah malam yang panjang bersama minuman beralkohol, paginya kalian pasti memerlukan minuman untuk meredakan efek alkohol. Jus tomat rasanya bisa jadi solusi untuk kalian meredakan efek alkohol. Tidak hanya memberikan hidrasi buat tubuh, tomat pun terbukti untuk melawan efek alkohol sehingga tubuh lebih segar.

Air kelapa

Google Image Search

Minuman satu ini mampu mengembalikan hidrasi tubuh secara alami. Air kelapa pun mengandung mineral, vitamin serta antioksidan. Kemudian, kandungan magnesiumnya membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah. Tanpa menambahkan apapun, air kelapa sudah memiliki rasa manis. Diminum setelah jogging pagi juga pas.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *