Sebelum melakukan kegiatan di pagi hari, misalnya bekerja, sekolah, apapun itu kegiatannya pasti kita sarapan terlebih dahulu, tapi banyak yang tidak sempat untuk sarapan karena repot untuk memasak hingga menyiapkan menu sarapannya.

Biar tidak repot, ada beberapa menu sarapan yang super praktis. Selain praktis, tentu juga menunya juga sehat dong. Inilah beberapa menu sarapan praktis dan sehat tidak bikin repot.

Oatmeal

Source: Google Image Search

Oatmeal ini bisa kalian sajikan dengan praktis, cepat dan mudah. Kalian hanya perlu menuangkan sedikit air panas atau memanaskannya sebentar saja di atas kompor. Selain cepat, praktis dan mudah, makanan seperti oatmeal juga menyehatkan karena mengandung serat yang lumayan tinggi. Oatmeal sendiri memiliki berbagai manfaat, diantaranya adalah mengurangi obesitas, menurunkan kolesterol dan hipertensi atau darah tinggi, serta mengandung anti oksidan.

Salad Sayur atau Salah Buah

Source: Google Image Search

Salad sayur atau buah – buahan sangat mudah dibuat karena tinggal mencuci bersih semua bahan, kemudian memotong – motong sayur dan buahnya saja. Selanjutnya kalian bisa campurkan minyak zaitun, mayones atau madu sesuai bagaimana selera kalian. Nah kalian juga bisa menambahkan chips atau taburan kacang maupun bawang bombay biar salad terasa lebih nikmat.

Roti Tawar

Source: Google Image Search

Banyak roti yang sudah dikemas dan siap untuk dimakan, tetapi lain halnya dengan roti tawar. Memilih menu yang satu ini membuat kalian harus mengolahnya sesuai selera. Misalnya kalian bisa menambahkan selai, keju maupun susu sesuai dengan selera. Biar lebih enak, kalian juga bisa panggang roti tawar kalian dengan menggunakan toaster.

Susu

Source: Google Image Search

Yang satu ini boleh dibilang jadi menu yang paling simpel dan super praktis dari semua menu. Yup, segelas susu cukup jadi menu sarapan yang bakal memenuhi kebutuhan energi pagi kalian. Kalian bisa memilih susu segar atau kental manis misalnya. Soal pilihan rasa pun bisa disesuaikan dengan selera kalian, full cream, stroberi maupun cokelat.

Omelet

Source: Google Image Search

Omelet atau telur dadar bisa dengan mudah dan cepat dibuat. Kalian juga bisa menambahkan berbagai macam campuran di dalam omeletnya, seperti sayur, cabe, ataupun bawang agar terasa lebih enak dan gurih. Tidak butuh waktu lama untuk memasak menu yang satu ini. Yang pasti kalian tetap bisa sarapan sebelum sibuk beraktivitas.

Smoothie

Source: Google Image Search

Tidak pakai ribet buat nyiapin menu yang satu ini. Cukup siapkan buah – buahan favorit kalian. Potong semua bahan lalu blender dengan mencampurkan sedikit air tanpa ditambahkan gula, jika kalian suka manis boleh juga untuk ditambahkan gula ataupun susu. Smoothies bisa kalian mix buah – buahannya, misalnya pisang dan stroberi dijadikan 1. Selain itu smoothies bisa kalian simpan di dalam tumblr dan langsung dibawa ke kantor maupun ke sekolah.

Sandwich

Source: Google Image Search

Bagi kalian yang tidak punya banyak waktu untuk sarapan, bisa memilih sandwich sebagai solusi menu sarapan kalian. Karena, menu yang satu ini bisa kalian santap saat perjalanan menuju kantor atau sekolah. Sandwich sangat mudah dan praktis dibuat. Cukup siapkan bahan – bahan utama seperti telur dadar maupun telur ceplok, tambahkan selada, tomat, bawang bombay dan saus ke dalam sandwichnya.

Masih banyak menu praktis, cepat dan tidak bikin repot untuk sarapan, misalnya waffle, pancake hingga granola. Tergantung bagaimana selera dan keinginan kalian untuk sarapan apa, pastinya menu – menu di atas  selain mengenyangkan tentu saja juga menyehatkan.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *