Mengharuskan terus di rumah untuk isoman memang efektif dari penyebaran virus, namun terkadang kita pasti sering merasa bosan bahkan jenuh, terutama pata ekstrovert. Padahal aktivitas isolasi mandiri atau isoman ini bisa kita manfaatkan untuk melakukan hal-hal menyenangkan dan anti bosan. Selain bermanfaat bagi kesehatan fisik, kegiatan ini juga sangat berguna bagi mental kita yang tengah mengalami isoman. Berikut beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di rumah saat isolasi mandiri, dijamin makin makin menyenangkan tidak biking abut.

Dekorasi Rumah

Google Image Search

Bagi kalian yang memiliki banyak furniture lucu, mungkin akan mempertimbangkan hal ini. Karena mengubah tata letak atau menambah barang baru merupakan hal yang menyenangkan.

Misalnya kalian ingin mengubah posisi tempat tidur, membereskan barang yang sudah lama menumpuk di lemari atau barang yang sudah tidak terpakai. Apapun yang membuat kalian nyaman dan tidak merasa bosan. Dekorasi baru di ruang isolasi pun mampu menyegarkan pikiran selama di rumah.

Nonton Film atau Serial Favorit

Google Image Search

Tidak ada salahnya mencoba menonton serial atau film yang bikin menguras emosi. Banyak rekomendasi drama Korea yang baru tayang atau film baru di layanan streaming yang bisa ditonton untuk mengisi waktu luang.

Kalau suntuk dan bosan, kalian bisa menonton film bergenre komedi, selain menghibur, bisa juga suasana hati jadi lebih baik dan imunitas meningkat, jangan lupa juga dengan asupan makan yang bergizi serta selalu jaga kebersihan ya.

Membersihkan Ruangan

Google Image Search

Isolasi mandiri bukan alas an untuk tidak memperlakukan hidup lebih baik dan bersih loh. Salah satunya seperti membersihkan ruangan adalah hal penting ketika isoman. Selain wajib memperhatikan sirkulasi udara kalian yang menjalankan isolasi mandiri juga harus rutin membersihkan tempat kalian tinggal. Berhari-hari di dalam ruangan yang kotor dan sumpek jelas mengerikan bukan? Jadi, mulailah menyapu dan merapikan ruangan. Ruangan yang wangi dan bersih jelas membuat diri kalian lebih rileks dan tenang selama masa-masa isolasi mandiri.

Menghubungi Keluarga atau Sahabat

Google Image Search

Pada masa-masa sulit seperti ini, jelas kita butuh dukungan dari keluarga atau orang terdekat kita. sekedar menanyakan kabar adalah hal berharga bagi kita yang sedang isoman bukan? Memang sih kita tidak boleh keluar rumah, tetapi menyambung tali silaturahmi bisa melalui cara apapun, termasuk via telepon atau video call.

Mendengar kabar dari teman dan bercerita kegiatan sehari-hari sedikit mengobati rindu bersua dengan sahabat maupun keluarga. Jangan lupa untuk beri kalimat penyemangat untuk sahabat yang sedang isoman ya.

Olahraga Ringan

Google Image Search

Mengisi waktu luang selama isolasi jangan hanya dipakai bermalas-malasan dan tiduran saja, yuk mulai gerakkan tubuh dengan olahraga ringan. Karena, olahraga juga sangat dianjurkan karena berperan aktif melatih sistem pernapasan yang telah terinfeksi virus. Ketahanan jantung dan paru-paru juga kembali meningkat, layaknya aktivitas kita biasanya. Lakukan olahraga atau gerakan seperti push-up, pull-up, squat atau cardio dari YouTube.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *